0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Kesulitan Tambahkan Bahasa Baru ke Bixby

Bixby. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena. )

Timlo.net—Saat Galaxy S8 diumumkan, salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah asisten suara Bixby. Sayangnya, seperti Bixby belum sepenuhnya siap digunakan. Saat dirilis, Bixby tidak memiliki beberapa fitur kunci juga bahasa yang didukung masih sedikit.

Sayangnya, sepertinya para pengguna Samsung harus menunggu lebih lama. Menurut pemberitaan, Samsung kesulitan menambahkan dukungan bahasa lain ke dalam layanan itu. Seorang sumber anonim berkata jika kemampuan bahasa Bixby belum memuaskan jika dibandingkan dengan Alexa dan Siri.

Beberapa sumber juga mengaku Samsung kekurangan sumber daya seperti data dan para ahli bahasa asing. Hal inilah yang menyebabkan penundaan rilis Bixby. Bulan April 2017, kepala seluler Samsung, Koh Dong-jin memperkirakan dukungan bahasa Cina dan Inggris akan tersedia pada Mei dan Juni. Tapi hal ini belum terealisasi.

Bixby di Amerika baru tersedia untuk para pengguna yang terdaftar. Artinya aplikasi asisten suara itu belum dirilis seluas yang diharapkan. Semoga saja Samsung segera mengatasi kendala ini dan asisten suara itu bisa terus dikembangkan.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge