0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikut Parade Gay, Perdana Menteri Kanada Pakai Kaos Kaki “Eid Mubarak”

Kaos kaki pelangi Justin Trudeau. (Dok: Timlo.net/ Canadian Press.)

Timlo.net—Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengikuti parade Pride di Toronto, Kanada pada 25 Juni 2017.. Parade Pride adalah perayaan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual and Transgender) terbesar di negara itu.

Seorang fotografer membagikan sebuah foto di sosial media. Dalam foto itu, Justin terlihat berjongkok untuk tos dengan seorang gadis kecil berpakaian kostum Wonder Woman sembari membawa bendera pelangi. Banyak pengguna sosial media menyadari jika Justin memakai kaos kaki pelangi.

Sayangnya ada tulisan “Eid Mubarak” atau “Selamat Idul Fitri” tertulis dalam kaos kaki pelangi itu. Pelangi sendiri selama ini dianggap sebagai simbol LGBT. Banyak pengguna sosial media yang memuji Justin karena memakai kaos kaki pelangi. Sementara beberapa orang mengkritiknya karena tulisan itu. Mereka mengatakan jika di negara-negara Islam, kelompok LGBT mengalami persekusi.

Sementara itu beberapa pengguna lainnya beranggapan jika hal ini adalah pecitraan yang dilakukan oleh Justin. Mereka beranggapan jika sang perdana menteri tidak memenuhi harapan warga Kanada.

Sang perdana menteri sendiri sudah memasuki setengah masa jabatannya. Dia sendiri mengalami penurunan popularitas. Tapi kepopuleran Justin tetap lebih tinggi dibandingkan para pemimpin lain termasuk Donald Trump.

Sumber: TheStar.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge