0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Permintaan Gadget Melonjak 100 Persen

Gadget (Timlo.net - Rony)

Solo — Permintaan gadget di sejumlah retail melonjak tajam selama periode Lebaran. Bahkan jika dibanding dengan kondisi normal, lonjakan permintaan bisa mencapai 100 persen.

“Lonjakan permintaan sudah mulai terjadi sejak H-3 Lebaran hingga sekarang,” ujar Area Koordinator Erafone Solo, Yudha Pratama kepada wartawan, Rabu (28/6).

Jika dibanding dengan kondisi normal, Yudha mengaku penjualan gadget ditempatnya bisa meningkat hingga 100 persen. Permintaan paling tinggi didominasi oleh gadget dengan harga dikisaran Rp 3-4 Juta.

“Permintaan paling tinggi memang untuk gadget kelas midle. Yang menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian barang biasanya harga dan spesifikasi,” jelasnya.

Selama periode Ramadan dan Lebaran kali ini, ia mengaku dapat mengantongi omset hingga Rp 4,6 Miliar.

Sementara itu kondisi yang sama juga dirasakan pedagang  lainnya. Karyawan PT Setia Utama Distrindo, Muhamad Nova secara terpisah menyampaikan, selama periode Lebaran kali ini permintaan gadget ditempatnya melonjak. Kendati demikian, jika dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya cenderung ada penurunan.

“Kalau dibanding kondisi normal memang ada kenaikan. Tapi jika dibanding tahun lalu cenderung turun. Mungkin karena lebaran kali ini bersamaan dengan tahun ajaran baru,” tandasnya.

Menurutnya, lonjakan permintaan paling tinggi ditempatnya ada dikelas low end, atau gadget dikisaran harga Rp 1,5-2 Juta. Kebanyakan yang melakukan pembelian adalah anak-anak. Mengingat pada saat momen Lebaran, biasanya mereka mendapatkan uang saku tambahan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge