0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dermaga Ambruk, Puluhan Warga Terjun Ke Laut

Dermaga di Meranti ambruk (merdeka.com)

Timlo.net — Jembatan Dermaga tempat turun naik penumpang kapal speed di Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti mendadak roboh, Selasa (27/6). Saat itu, banyak penumpang yang sedang menunggu Kapal Speed merapat ke dermaga tersebut.

“Karena jumlah penumpang yang berada di Dermaga semakin banyak sekitar 40 orang, tiba-tiba Dermaga tersebut roboh dan warga yang berada di lokasi terjatuh ke laut,” ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah.

Selain itu, sebagian penumpang mengalami luka memar karena terkena kayu dari bangunan dermaga tersebut. Melihat itu, warga yang berada di sekitar Dermaga langsung membantu dan menyelamatkan korban yang jatuh ke laut.

“Personel sudah kita turunkan di jembatan yang dibuat sekitar 20 tahun lalu itu untuk tidak digunakan lagi. Kita alihkan penumpang untuk menggunakan Dermaga di Jalan Batu Bata Desa Tanjung Gadai, yang berada sekitar 100 meter dari dermaga yang ambruk itu,” kata Barliansyah.

Adapun korban yang terjatuh di dermaga tersebut di antaranya Badrun (55) agen Tiket, warga Desa Tanjung Gadai. Siti Rohmah (51), ibu rumah tangga domisili di Desa Tanjung Gadai.

“Serta 40 warga yang berada di atas Dermaga tempat turun naik penumpang kapal speed yang terjatuh ke laut namun dapat diselamatkan,” jelas Barliansyah.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge