0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Orang Tua Lagi Selfie, Anak Hilang di Pantai

anak terpisah dari keluarganya (merdeka.com)

Timlo.net — Anita (9), bocah perempuan yang tinggal di kawasan Balikpapan Baru, Balikpapan, Kalimantan Timur, nyaris hilang saat berada di kawasan pantai Segara Sari, Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (27/6) sore. Gara-garanya, Anita tercecer dari orangtua dan keluarganya.

Laporan Anita kehilangan orangtuanya, disampaikan ke posko SAR gabungan khusus lebaran di pantai Segara Sari, sekira pukul 17.15 Wita.

“Korban Anita diinformasikan terpisah dari orangtuanya dan rombongan keluarganya. Mereka sedang liburan di pantai. Tapi korban ini tidak ingat di mana posisi anggota keluarganya, karena memang padat dan ramai kendaraan yang masuk, juga yang keluar pantai,” ujar kata Kasi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan Octavianto, Selasa (27/6) malam.

Anita sempat mengingat lokasi mobil di parkir. Namun tim terus berupaya melakukan pendekatan dan menanyakan, agar Anita bisa mengingat keberadaan orangtuanya.

“Dia akhirnya ingat, kalau keluarganya sendiri, berada tidak jauh dari posko SAR kita,” tambahnya.

Tim SAR di posko, bergegas mengumumkan kepada pengunjung yang masih berada di pantai, sekira pukul 18.25 Wita, sambil mencari kemungkinan pengunjung merasa kehilangan anggota keluarganya.

“Akhirnya korban bisa kembali dipertemukan dengan anggota keluarganya. Saat bertemu, anggota keluarganya itu sedang asyik menikmati pantai,” sebut Octavianto.

“Selain itu juga sedang berselfie. Mereka tidak sadar telah kehilangan anggota keluarganya. Tim kami sempat menegur keluarga korban, dan mengingatkan hal itu (kejadian anak tercecer) sangat riskan kalau tidak waspada,” terangnya lagi.

Dengan begitu, sepanjang hari ini, tercatat lima bocah dilaporkan kehilangan anggota keluarganya, selama berlibur lebaran di pantai Segara Sari, Manggar.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge