0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Merasa Lelah dan Stress Saat Perjalanan? Segera Istirahat!

ilustrasi mudik ()

Solo – Satlantas Polresta Solo menghimbau kepada pemudik untuk beristirahat sementara jika mengalami kecapaian di tengah perjalanan arus balik. Pasalnya, padatnya kendaraan akan menguras tenaga dan konsentrasi pengemudi kendaraan.

“Jalanan yang padat ditambah terik matahari membuat pengemudi gampang lelah dan stress. Jika sudah merasakan hal itu, alangkah baiknya beristirahat sebentar agar tak terjadi hal yang diinginkan,” terang Kasatlantas Porlesta Solo, Kompol Imam Syafi’i, Rabu (28/6) siang.

Menurut Kasat, Kota Solo merupakan salah satu titik dimana pengemudi kendaraan merasa lelah dan capai. Pengemudi kendaraan dari arah timur seperti Surabaya yang hendak menuju Jawa Barat, dapat sejenak melepas lelah di sejumlah posko mudik yang telah di sediakan di Kota Bengawan.

“Posko lebaran juga banyak tersebar di Kota Solo. Baik dari pemerintah atau institusi lain juga menyediakan posko mudik untuk sekedar digunakan sebagai tempat melepas lelah dan stres,” katanya.

Pihaknya berharap, dalam lebaran kali ini tidak terjadi hal yang tak diinginkan akibat kelalaian pengguna kendaraan. Dengan mengantisipasi faktor penyebab kecelakaan, pihaknya yakin tidak akan terjadi hal fatal yang mengakibatkan hilangnya nyawa.

“Jangan sampai perjalanan saat lebaran ini menjadi hal tidak diinginkan keluarga dan sanak saudara,” tegas Kasat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge