0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai Besok, Jalan Mulai Padat, Kenapa?

ilustrasi (merdeka.com)

Solo – Kepadatan arus mudik diprediksi bertambah mulai besok, Kamis (29/6). Pasalnya, sejumlah kendaraan berat sudah mulai beroperasi setelah sebelumnya dilarang sejak seminggu lalu kecuali mengangkut bahan bakar dan sembako.

“Mengacu pada Peraturan Dirjen Hubdat : SK 2717/AJ.201/DRJD/2017 tentang operasional kendaraan berat jelang dan usai lebaran 2017. Diprediksi besok jalanan padat, karena kendaraan berat sudah mulai beroperasi,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Hari Prihatno, Rabu (28/6) siang.

Kendaraan berat dari arah barat menuju timur, akan melewati Jalan Slamet Riyadi, Jalan Prof Suharso, Jalan Adi Sucipto, Jalan A Yani, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Jalan Sumpah Pemuda hingga Ring Road Mojosongo. Sedangkan, dari arah selatan, akan melewati Kawasan Tanjung Anom atau Jalan Yos Sudarso, Jalan Veteran, Jalan Bhayangkara, Jalan Radjiman, Kawasan Kerten hingga ke Barat menyusuri Jalan Slamet Riyadi.

“Selain itu, di tengah Kota Solo kawasan yang dilewati kendaraan berat seperti Pedaringan, Jalan Juanda, Jalan Kapten Mulyadi hingga ke Kawasan Gading,” terangnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas termasuk melakukan intervensi terhadap trafic light di sejumlah persimpangan yang dilewati kendaraan berat.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i mengatakan, pihaknya siap menyelesaikan masalah kepadatan lalu lintas dengan menerjunkan tim yang telah dibentuk menghadapi arus mudik dan balik 2017.

“Tentunya kami siap, termasuk terjun langsung ke lapangan untuk mengurai kemacetan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge