0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Kondisi Habib Rizieq di Yaman

Habib Rizieq (kanan) bersama Amien Rais (merdeka.com)

Timlo.net – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dikabarkan berada di Yaman. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FPI, Ahmad Sobri Lubis mengungkapkan kondisi Rizieq sehat dan tenang.

“Sangat senang beliau di sana (Yaman), tidak ada permasalahan,” kata Sobri di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6).

Selama berada di luar Indonesia, lanjut Sobri, pentolan FPI tersebut selalu mengikuti perkembangan yang tengah terjadi di Indonesia. Selain itu, meskipun Habib Rizieq tetap berada di luar Indonesia, pihaknya pun tak pernah putus komunikasi.

“Beliau selalu koordinasi dengan kita, selalu mengontrol, ngobrol perkembangan-perkembangan apapun yang terjadi dan kita selalu melaporkan hal-hal terjadi kepada beliau,” ujarnya.

“Jadi tidak putus komunikasi dengan Habib Rizieq,” tambahnya.

Sebelumnya, hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bachtiar Nasir yang mengatakan bahwa mereka melakukan komunikasi kepada Habib Rizieq sebelum tujuh orang perwakilan GNPF MUI melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Minggu (25/6) di Istana Kepresidenan.

“Pertemuan ini tentu kami koordinasikan dengan Habib Rizieq,” kata Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir.

Adanya koordinasi dengan Habib Rizieq menurutnya karena mereka selalu bergerak bersama sejak aksi 411 lalu dan mereka (GNPF MUI) tidak melakukan secara sendiri untuk melakukan setiap aksi.

“Kami tetap lakukan koordinasi,” tandasnya.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge