0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atasi Kemacetan Saat Arus Balik dengan Aplikasi Ini

Peta Solo dengan informasi kemacetan dalam aplikasi Waze. (Dok: Timlo.net/ Waze/)

Timlo.net—Kemacetan menjadi salah satu masalah utama yang dihadapi saat masyarakat Indonesia mudik dan juga saat arus balik. Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi GPS dan peta.

Salah satu aplikasi yang layak dicoba adalah Waze yang menawarkan peta dan GPS. Waze sendiri berbeda dengan aplikasi sejenis seperti Google Maps. Perbedaan utamanya adalah Waze memiliki komunitas para pengguna. Komunitas ini menyediakan informasi arus lalu lintas secara real-time. Salah satu informasi yang disediakan tentunya adalah titik-titik rawan kemacetan.

Dengan menggunakan Waze, Anda bisa mengetahui titik-titik kemacetan secara real time. Selain kemacetan, para pengguna juga berbagi informasi penting lainnya. Misalnya jika terjadi kecelakaan, jalan rusak dan kondisi lainnya. Setelah itu Anda bisa menentukan jalur alternatif saat pulang. Waze bisa digunakan secara lokal dalam Bahasa Indonesia karena pengguna Waze saat ini ada di berbagai negara.

Sumber: Waze.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge