0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukung Operasi Ramadnia Candi, Istri Polisi Semangati Suami

Ketua YKB cabang Karanganyar, Fatimah (kiri berjilbab) menyerahkan bantuan logistik ke petugas jaga pos terpadu. (foto: Raymond)

Karanganyar – Para istri polisi yang tergabung di Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Karanganyar membuktikan diri mampu mendukung operasi Ramadnia Candi 2017 dengan caranya sendiri. Mereka sengaja mendatangi suami di posko pengamanan jalur mudik untuk menyemangatinya serta melepas rindu.

“Di posko terpadu ini, kami memberikan sedikit makanan dan minuman serta suplemen. Harapannya, bapak-bapak yang sedang bertugas tetap semangat. Ini yang kami lakukan dalam mendukung tugas para suami,” kata Fatimah, istri Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan usai menyerahkan bantuan logistik, kemarin.

Maklum saja sejak sepekan jelang lebaran sampai sepekan setelahnya, jadwal kerja aparat kepolisian justru kian padat. Intensitas bertemu keluarga juga terbatas.

Jangankan meluangkan waktu berkumpul di rumah, para petugas mungkin sulit pulang mudik bersama keluarga ke rumah orangtua di kampung halaman. Mereka harus menunggu sampai operasi Ramadnia Candi 2017 berakhir untuk bisa menunaikan kewajiban yang tertunda itu.

Meskipun nantinya pulang mudik belakangan, para petugas lapangan ini juga tidak bisa berlama-lama di sana karena tugas sudah menanti.

“Harus berbesar hati menjadi istri polisi,” lanjut Fatimah yang juga diamini para anggota YKB cabang Karanganyar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge