0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Idul Fitri 2017, Gedung Putih Tidak Gelar Open House

Donald Trump. (Dok: Timlo.net/ talkradio.co.uk)

Timlo.net—Untuk pertama kalinya dalam dua dekade ini, Gedung Putih tidak akan menggelar acara buka puasa terakhir sebelum Lebaran. Dalam pernyataan yang dirilis oleh Donald Trump dan Melania, Sabtu (24/6) keduanya mengirim salam hangat untuk mereka yang merayakan Idul Fitri.

“Para Muslim di Amerika Serikat bergabung dengan umat Muslim di dunia selama bulan suci Ramadan untuk fokus pada tindakan iman dan amal. Sekarng, saat mereka merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan teman-teman, mereka meneruskan tradisi untuk menolong tetangga dan berbagi dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” tulis pernyataan itu.

Donald tidak meneruskan tradisi tahunan yang digelar tiga pemerintahan sebelumnya. Buka puasa terakhir sebelum Idul Fitri itu dimulai di bawah pemerintahan Presiden Bill Clinton. Lalu tradisi itu diteruskan oleh George W. Bush dan Barack Obama. Acara ini biasanya dihadiri oleh anggota-anggota penting dalam komunitas Muslim juga anggota parlemen dan para diplomat dari negara-negara Muslim.

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson juga tidak meneruskan tradisi dengan menolak permintaan Office of Religion and Global Affairs untuk mengelar acara open house untuk Idul Fitri. Lima menteri luar negeri sebelumnya biasanya menggelar buka puasa bersama atau open house untuk Idul Fitri. Banyak diplomat yang juga menggelar acara buka puasa bersama atau open house di negara itu.

Sumber: CNN

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge