0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lulus Dapat Nilai 100, 576 Siswa Diberi Penghargaan

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada para siswa yang meraih nilai 100 (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ratusan siswa tingkat SD/ SMP menerima penghargaan langsung dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Penghargaan itu dberikan atas prestasi para siswa yang memperoleh nilai 100 pada Ujian Nasional (UN) maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2016-2017.

“Pertahankan prestasi, jaga komitmen agar adik-adik tidak terpengaruh dengan pergaulan,” ujar Bupati Joko Sutopo, Kamis (22/6).

Disampaikan, pendidikan menjadi pilar utama dan kebutuhan hidup mendasar untuk menjadikan generasi yang matang. Bupati mengatakan, hal ini sangat penting terutama untuk menghadapi era modernisasi dengan berbagai dampaknnya. Ia berharap kematangan intelektual para siswa juga dibarengi dengan kematangan emosionalnya.

“Penghargaan siswa berprestasi ini merupakan wujud komitmen Pemkab Wonogiri terhadap Panca Program yang menjadikan pendidikan sebagai salah satu perhatian dan prioritasnya. Jangan melihat penghargaan dari jumlahnya tetapi lebih pada semangat untuk memotivasi siswa menjadi generasi berprestasi,” tegas Bupati.

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Siswanto menyebut, ada 567 siswa SD dan SMP yang  penerima penghargaan, dengan perincian sebanyak 425 siswa SD/MI dengan jumlah total penghargaan yang diterima sebesar  Rp 106.250.000, sementara penerima dari SMP/MTs berjumlah 142 siswa dengan total penghargaan Rp 142 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge