0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyiknya Berwisata Kuliner di Terminal Foodtruck

Terminal Foodtruck (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Keberadaan pedagang keliling tentu saja bisa lebih memudahkan kita dalam berbelanja. Tak hanya kebutuhan akan sayuran dan kuliner, terkadang kita juga mendapati berbagai kebutuhan akan alat-alat rumah tangga yang dibawa berkeliling. Dengan berbagai kendaraan, baik roda dua, roda empat, maupun dengan gerobak dorong, penjual bisa menjangkau pelanggan yang ada.

Namun bagaimana jika pedagang keliling tersebut mangkal di satu tempat? Ya, pastinya ini menjadi sesuatu yang menarik. Konsep itu ditawarkan oleh Solo Foodtruck Community bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Solo dengan menggelar acara Parkiran Foodtruck di lapangan parkir Mayor Koesmanto, Selasa (20/6) malam.

Suasana riuh rendah terdengar saat Timlo.net menjejakkan kaki di halaman parkir. Beberapa mobil tampak membuka box belakangnya untuk dijadikan ruang saji. Umbul-umbul yang dipasang panitia dan lampu-lampu menambah semarak acara tersebut.

“Ini merupakan inovasi kuliner yang ada di Kota Solo. Ini bisa menjadi salah satu pilihan wisata kuliner bagi warga Solo,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno, saat membuka acara tersebut.

Ada 8 foodtruck yang menjajakan aneka makanan, diantaranya adalah cireng, burger, kopi, aneka bebakaran, dan lainnya. Namun jumlah foodtruck ini tidak tetap karena nantinya akan ada banyak foodtruck yang bergabung di Terminal Foodtruck ini.

Pembukaan dilakukan dengan membunyikan klakson oleh foodtruck secara bersama-sama. Setiap harinya Terminal Foodtruck akan buka mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge