0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Patrialis Akbar Minta Tahanan Rumah, Tapi….

Patrialis Akbar (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Hakim Konstitusi, Patrialis Akbar minta pengalihan penahanan menjadi tahanan rumah atau kota. Namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi sinyal tetap menjalani masa tahanannya di rumah tahanan KPK.

“Untuk kebutuhan pengobatan kita kan punya mekanismenya jika ada tahanan yang sakit bisa kita obati, bahkan ada tahanan yang perlu untuk dirawat juga bisa diberikan perawatan jadi sebenarnya itu sudah ada tanpa harus mengalihkan penahanan. Upaya upaya pengobatan itu masih bisa dilakukan,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (20/6).

Namun sejauh ini dia mengaku belum mendapat permohonan hal tersebut dari Patrialis.

Pada persidangan, Patrialis mengajukan permohonan pengalihan penahanan kepada majelis hakim.

“Yang mulia dalam kesempatan ini saya juga mengajukan permohonan penahanan menjadi tahanan kota. Karena kami baca KUHAP insya Allah sudah memenuhi persyaratan,” ujar Patrialis dalam sidang di Pengadilan Negeri Tipikor.

Sementara itu seusai persidangan, kuasa hukum Patrialis Akbar, Soesilo Aribowo mengatakan permohonan itu diajukan kliennya agar tidak selalu meminta izin berobat tiap kali persidangan, karena Patrialis saat ini tengah menjalani perawatan dan pengobatan terhadap jantungnya.

Dia juga menuturkan pengajuan pengalihan tahanan kliennya itu sudah diketahui oleh tim dokter di KPK.

“Sudah makanya untuk pengobatan selalu ada lampiran jadi KPK tahu setiap kontrol,” kata Soesilo.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge