0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Mabes Polri Pantau Kesiapan Mudik di Solo, Ini Hasilnya

Kepala Biro Kerjasama Kementerian dan Lembaga, Staf, Operasi (Kakorkema KL OPS), Brigjen Pol Herry Wibowo bersama dengan Jajaran Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tim dari Mabes Polri melakukan pemeriksaan kesiapan seluruh sarana dan prasarana di Kawasan Solo untuk menyambut mudik Lebaran 2017. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruh persiapan yang dilakukan telah sempurna.

“Sejauh ini baik, sarana sudah disiapkan, pospam dan posyan sudah didirikan dan personel sudah insert ke pos masing-masing,” terang Kepala Biro Kerjasama Kementerian dan Lembaga, Staf, Operasi (Kakorkema KL OPS), Brigjen Pol Herry Wibowo, Selasa (20/6) siang.

Perwira bintang satu ini sempat mengunjungi kawasan Sky Brigde melalui Terminal Tirtonadi menuju Stasiun Balapan Solo. Dalam pemantauan di kawasan tersebut, Brigjen Herry memberi masukan agar untuk menjadikan kawasan tersebut ramai digunakan masyarakat pihak terkait harus mampu memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan. Sehingga, mereka tidak merasa was-was serta merasa nyaman saat berada di kawasan tersebut.

“Tadi saya sudah perintahkan kepada pemilik wilayah, agar mampu memberikan keamanan. Disisi lain, saat melintas di Sky Bridge ada kawasan yang masih panas. Ini yang membuat kurang nyaman masyarkat saat melintas. Termasuk, dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, mudik lebaran tahun ini khususnya di Kota Solo dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga, untuk mewujudkan hal tersebut perlu peran serta pihak-pihak terkait dalam menciptakan suasana mudik lebaran yang aman, nyaman dan tentram.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge