0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Burung Merpati Ditangkap Gara-Gara Selundupkan 200 Pil Ekstasi

Burung merpati yang ditangkap. (Dok: Timlo.net/ BoredPanda. )

Timlo.net—Di jaman dulu kala, burung merpati kerap digunakan untuk mengirim pesan. Sekarang fungsi burung merpati digantikan dengan ponsel atau jasa layanan pengiriman. Tapi rupanya ada pihak tidak bertanggung jawab yang masih menggunakan burung merpati sebagai sarana pengiriman barang. Sayangnya barang yang dikirim adalah obat terlarang.

Pemerintah Kuwait menangkap seekor burung merpati yang mencoba menyelundupkan 178 pil ekstasi dari Irak. Burung merpati ini diikuti oleh pihak berwenang hingga saat burung itu mendart di bangunan Bea Cukai di Kuwait. Untungnya polisi berhasil menangkapnya. Di bagian punggung burung itu terdapat kantong yang ditempelkan. Saat kantong dibuka, terdapat 178 pil ekstasi di dalamnya.

Rupanya para pengedar obat terlarang di wilayah itu gemar menggunakan burung merpati sebagai kurir. Burung-burung itu menyelundupkan kokain dan ekstasi melewati perbatasan. Hal ini karena burung merpati memiliki kemampuan terbang 150 km tanpa perlu istirahat. Mereka juga bisa membawa beban hingga 10 persen dari berat tubuh.

Sumber: BoredPanda.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge