0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Wonogiri Sambut Kedatangan Ribuan Pemudik

(dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Ribuan pemudik asal Wonogiri sudah tiba di Terminal Tipe A Giri Adipura, Wonogiri, Senin (19/6) malam hingga Selasa (20/6) dinihari, menggunakan puluhan armada bus AKAP. Para pemudik tersebut merupakan peserta mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT Jasa Raharja.
“Sebanyak 12 bus dari Kemenhub dan 66 bus dari Jasa Raharja sudah tiba malam ini atau H-5,” ujar Koordinator Terminal Tipe A Wonogiri Agus Harto Purwanto, Selasa (20/6). Kedatangan para pemudik disambut Bupati Wonogiri Joko Sutopo.
Arus mudik gratis, kata Agus, bakal berlangsung hingga H-5. Ia pun menyebut jika saat ini masih terjadi gelombang arus mudik, khususnya mudik gratis dan juga para pemudik reguler. Dalam program ini, ada 417 bus yang disediakan oleh pemerintah maupun oleh pihak lain.
“Semua penumpang diturunkan di Terminal Induk Giri Adipura, Krisak. Kemudian untuk mudik gratis yang difasilitasi Pemkab sudah disediakan kendaraan umum untuk menuju kampung halamannya,” katanya.
Kepala perwakilan PT Jasa Raharja Sukoharjo, Wonogiri dan Karanganyar, M Erwin Setya Negara menyebut pihaknya memberangkatkan sebanyak 250 bus untuk mudik gratis tahun ini. Wonogiri menjadi salah satu daerah tujuan dengan disediakan bus sebanyak 66 bus. Para pemudik diberangkatkan Senin (19/6) dari TMII pukul 08.00 WIB, dan tiba di Terminal Wonogiri, mulai pukul 20.30 WIB.
Menurut dia, program mudik gratis tersebut hanya dikhususkan kepada pemilik sepeda motor sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge