0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNS Muslim Solo Tunaikan Zakat Fitrah

Suasana pembagian zakat fitrah di Pendhapi Ageng Balaikota Solo, Selasa (20/6) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Solo kembali membagikan zakat fitrah untuk warga kurang mampu. Pembagian dilaksanakan di Pendhapi Ageng Balaikota Solo, Selasa (20/6) pagi.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembagian zakat fitrah ini merupakan kegiatan rutin. Sekaligus menunaikan kewajiban bagi PNS yang beragama Islam,” kata Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo di sela acara.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 2 ribu paket dibagikan kepada warga yang sudah mengantri di depan gerbang Balaikota sejak pagi. Masing-masing paket berisi lima kilogram beras. setiap 1.500 di antaranya dibagikan langsung kepada warga yang datang ke Balaikota, sisanya dibagikan melalui pondok pesantren dan panti asuhan yang ditunjuk.

Beras tersebut, terangnya, merupakan zakat yang terkumpul dari sekitar 3 ribu PNS beragama Islam di jajaran Pemerintah Kota Solo. Beberapa hari sebelumnya, penyelenggara sudah mensosialisasika pembagian zakat melalui kantor-kantor kelurahan.

“Di depan juga sudah kita pasang spanduk,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Solo, Siti Anggraeni Purwanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge