0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

La Nyalla Dikabarkan Bakal Nyalon Pilgub

La Nyalla (paling kanan) (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, dikabarkan berniat maju Pilgub Jawa Timur. Niatnya mengikuti hajatan lima tahunan di 2018, itu karena mencium indikasi calon tunggal.

Apalagi, belum ada bakal calon sudah terang-terangan melakukan deklarasi maju di Pilgub Jawa Timur. Kecuali Wagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU).

Sementara Mensos Khofifah Indar Parawansa, dianggap pesaing kuat Gus Ipul, belum memberikan kepastian. Di sisi lain, niat La Nyalla ini juga mendapat dukungan Gubernur Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Padahal, politikus akrab disapa Pakde Karwo inilah sempat mewacanakan ide musyawarah mufakat atau aklamasi di Pilgub Jawa Timur.

Saat itu, tepatnya pada 1 Juni lalu, Gus Ipul di antar Ketua DPW PKB, Abdul Halim Iskandar datang ke kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Jalan Kertajaya, Surabaya. Soekarwo melontarkan ide musyawarah mufakat.

Anehnya, di acara buka puasa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan anak yatim di kantor Kadin Jawa Timur, Senin (19/6) kemarin, Soekarwo justru meminta doa anak yatim agar mantan ketua PSSI itu terpilih jadi gubernur di Pilgub 2018 mendatang.

“Saya mohon doa agar Pak La Nyalla bisa menjadi gubernur,” ucap Soekarwo.

Sementara La Nyalla mengaku berniat maju karena tak sepakat dengan ide aklamasi atau calon tunggal.

“Jawa Timur ini penduduknya besar dengan 38 kabupaten/kota. Masak calonnya tunggal? Ini menggelitik saya. Akhirnya memberanikan diri untuk mencalonkan sebagai gubernur Jawa Timur,” ungkap Nyalla.

Bahkan La Nyalla juga menegaskan siap berhadapan dengan petahan, jika benar terjadi calon tunggal di Jawa Timur.

“Saya tidak pernah takut dengan calon incumbent (petahan). Siapa pun dia calon incumbent. Saya selalu punya satu keyakinan bahwa gubernur itu jabatan dari Allah. Siapapun lawannya saya siap,” tegasnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge