0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napi Kasus Perampokan kabur dari Nusakambangan

LP Nusakambangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Seorang napi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan, Kadarmono bin Sukandar, kabur Senin (19/6). Napi berstatus tamping gembala sapi tersebut kini masih buron.

Dia merupakan napi kasus perampokan dan dihukum 14 tahun penjara. Kadarmono tercatat sebagai warga Sekaran Kecamatan Gunung Pati, Kabupaten Semarang.

Koordinator Kalapas Se-Nusakambangan, Abdul Aris, membenarkan bahwa keberadaan Darmono belum diketahui. Hanya ditemukan 15 ekor sapi digembalakan Kadarmono di dalam hutan. Diduga, napi kasus perampokan tersebut melarikan diri.

“Iya benar. Belum ketemu. Semestinya jam 4 sore sudah kembali,” kata Aris, Selasa (20/7).

Aris mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian. Foto identitas Darmono telah disebar agar mudah dikenali masyarakat. Koordinasi dengan TNI, Polres maupun nelayan, juga telah dilakukan untuk memaksimalkan pencarian.

Masih dalam pencarian petugas”, kata Aris.

Dari perkembangan laporan lapangan, kemungkinan kata Aris, Kadarmono masih berada di dalam wilayah Nusakambangan. Sejumlah lokasi di sekitar Nusakambangan bisa digunakan sebagai tempat untuk sandar perahu akan terus dipantau.

“Diperkirakan napi masih di dalam hutan. Masih dicari. Semoga cepat ketemu,” terangnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge