0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wagub Janji akan Evaluasi Sistem PPDB SMA/SMK

Suasana pengumuman hasil PPDB di salahs atu sekolah di Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko berjanji akan mengevaluasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK. Hal ini dikatakannya saat dijumpai sejumlah wartawan di pintu masuk tol Ngasem, Senin (19/6).

“Kita ingin semua (anak) sekolah. Tetapi sistem dibuat supaya relatif tertib. Kalau ada yang membutuhkan solusi khusus satu atau dua, harapan kita semua bisa sekolah,” kata Wagub.

Lebih lanjut Heru mengatakan, pihaknya akan memberikan solusi yang paling tepat, jika memang ada permasalahan terkait PPDB online. Namun dirinya belum bisa merincikan, solusi semacam apa yang akan ditempuh.

“Pasti ada solusinya, kita harus tetap optimis,” terangnya.

Mengenai banyaknya permintaan masyarakat untuk mengulang proses penerimaan siswa baru, Heru mengungkapkan akan segera mengevaluasi sistem tersebut.

“Ini kan sudah berjalan, tentu nanti akan kita evaluasi. Tetapi evaluasinya ke depan. Tinggal nanti kalau sudah tutup, yang tercecer akan kita carikan sekolah.

Secara tersirat, dirinya juga memberikan jaminan kepada anak yang tergolong pintar tetapi tidak terjaring kuota sekolah favorit akibat tidak adanya pencantuman kuota maksimal siswa Gakin.

“Bisa, jangankan yang pintar, yang kurang pintar pun kalau mau sekolah pasti akan kita carikan solusinya. Jangan pesimis,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge