0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikejar Polisi, Pencuri Sarang Walet Sembunyi di Loteng

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Satuan Reskrim Polres Rokan Hilir menangkap dua pencuri sarang burung walet di rumah terletak di Jalan Aman Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko. Kedua pelaku bersembunyi di loteng rumah tersebut dan ditembak polisi karena tidak mau turun.

‎Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis mengatakan, kedua pelaku yakni Marbun (27) dan Beni (32), warga jalan Syuhada Kepulauan Sinaboi Kecamatan Sinaboi‎. Mereka tertangkap tangan mencuri sarang burung walet di ruko milik Yunus (26).

“Awalnya korban (Yunus) baru selesai beribadah di Gereja Methodist, kemudian mengecek waletnya yang tak jauh dari gereja itu. Korban merasa curiga melihat lobang masuk walet sudah rusak,” kata Posma, Senin (19/6).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/6) sekira pukul 15.30 WIB. Karena khawatir, lalu Yunus melaporkan kejadian itu ke Polsek Bangko. Mendapat informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi untuk memastikannya.

“Setelah tiba di lokasi, petugas menggeledah ‎rumah walet tersebut dan mencari ke sebelah gedung itu. Lalu petugas menemukan pelaku sedang bersembunyi di atas loteng sebelah rumah walet, tepatnya di rumah milik Tau Sa,” kata Posma.

Ketika disuruh turun, kedua pelaku tidak mau dan bertahan di atas loteng. Kemudian anggota Polsek Bangko memberi peringatan agar mereka segera menyerahkan diri namun tidak diperdulikan.

“Pada saat itu tersangka sudah membahayakan petugas, maka keduanya dilumpuhkan dengan ditembak. Kemudian ditangkap dan langsung dibawa ke kantor kepolisian setempat,” ucap Posma.

Dari lokasi, polisi menyita barang bukti sarang burung walet sebanyak satu bungkus plastik hitam ukuran sedang untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge