0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Terima THR? Hubungi Nomor Ini

Ilustrasi uang (dok.timlo.net/gg)

Solo — Pemerintah Kota Solo membuka layanan pengaduan bagi karyawan swasta terkait Tunjangan Hari Raya (THR). Karyawan bisa mengadukan perusahaan yang tidak menunaikan hak mereka melalui nomor telefon 0812-2634-825 dan 0856-6706-9162 atau langsung ke kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian di Jalan Slamet Riyadi.

“Kita memfasilitasi karyawan supaya kalau ada masalah THR bisa mengadu langsung ke nomo ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Yulistianto, Senin (19/6).

Budi berharap karyawan tidak segan-segan melaporkan perusahaan yang tidak menunaikan kewajibannya memberikan THR kepada karyawan. Sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) No. 6 tahun 2016, THR diberikan paling lambat H-7 Hari Raya. Besarannya pun sudah diatur sesuai masa kerja karyawan.

“Pokoknya semua yang berhubungan dengan masalah THR bisa dilaporkan melalui nomor itu. THR tidak diberikan, terlambat, atau jumlahnya tidak sesuai ketentuan, jangan segan untuk lapor,” kata dia.

Selain menghubungi lewat panggilan telefon, nomor tersebut juga bisa menerima informasi melalui pesan singkat atau SMS dan aplikasi WhatsApp. Pemkot memberi berbagai pilihan untuk memudahkan karyawan.

“Sejauh ini belum ada perusahaan yang mengajukan permohonan penundaan. Artinya, kalau tidak ada yang lapor, berarti kita anggap semua sudah beres,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge