0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pengendara Pertama yang Melintas Tol Soker

Rombongan Wagub Jateng menjajal Tol Soker (timlo.net/heru gembul)

Solo — Usai secara resmi dioperasikan dalam memperlancar arus mudik, oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjadmoko, Senin (19/6), beberapa mobil langsung membelokkan mobil ke arah pintu tol Ngasem. Sejumlah 14 mobil tercatat sebagai rombongan pertama yang menjajal jalur sepanjang 65 kilometer tersebut.

“Saya sempat baca salah satu berita online, kalau hari ini sudah buka. Makanya waktu melintas tadi saya berhenti dulu, ternyata belum dibuka. Saya tunggu sembari istirahat, begitu buka langsung saya ingin mencoba,” kata salah seorang pemudik, asal Jakarta, Hasan.

Hasan mengatakan dirinya ingin menyingkat waktu untuk bisa sampai ke kampung halamannya di Malang Jawa Timur.

“Saya kira ini cukup bagus, dan menyingkat waktu,” imbuhnya.

Pembukaan entrance tol Ngasem ini dilakukan petugas kepolisian, jasa marga, pengelola tol, dan dinas perhubungan. Mereka bahkan mengawal rombongan pertama ini hingga ke wilayah Ngawi Jawa Timur.

Sementara Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) David Wijayatno mengatakan, jalur fungsional tol Solo-Ngawi yang membentang dari entrance tol Ngasem hingga exit tol Widodaren (Ngawi, Jawa Timur) dibuka mulai pukul 06.00- 17.00 WIB. Untuk arus mudik dibuka mulai Senin 19 Juni hingga Senin 26 Juni, sedangkan arus balik mulai Selasa 27 Juni hingga Minggu 2 Juli.

Disisi lain, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjadmoko menyambut baik operasional Tol Soker. Dia optimis pelaksanaan mudik tahun ini berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini mengingat persiapan yang dilakukan pemerintah daerah dan pengelola tol dinilai lebih siap.

“Karena sudah banyak ruas tol yang diaktifkan, tentu ini bisa memperlancar arus lalu lintas selama musim mudik, saya sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak ini,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge