0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Tuan Rumah Kejuaraan Detec Open 2017

(Ilustrasi) Petenis junior (remaja-tenis.com)

Solo — Kejuaraan level nasional bertajuk Kejurnas tenis junior, Detec Open 2017 akan mampir ke Kota Solo. Lapangan tenis kompleks Manahan ditunjuk sebagai venue untuk penyelenggaraan kejuaraan pada 3-8 Juli mendatang.

“Ajang ini adalah kejuaraan terbuka untuk atlet kelompok umur 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Yang dipertandingkan nomor tunggal, ganda putra/putri. Untuk pendaftaran dengan cara melalui pesan singkat. Cukup dengan menulis nama lengkap, kelompok umur, putra/putri, daerah asal lalu dikirim ke nomor 08174848914,” ungkap Ketua Pelaksana Detec Open 2017, Anshori, Senin (19/6).

Kejuaraan serupa untuk edisi pertama digelar tahun lalu, sebanyak 246 peserta dari berbagai kota di Tanah Air. Pada tahun ini, panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 300 orang. Hanya saja tiap peserta hanya dibatasi untuk mengikuti dua nomor pertandingan yakni tunggal dan ganda pada kelompok umur yang sama.

Dia mengatakan kejurnas tenis junior ini diselenggarakan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan International Tennis Federation (ITF). Kelompok umur yang dipilih dalam kejurnas tenis junior ini, kata dia, juga sudah sesuai dengan peraturan turnamen yang dikeluarkanPersatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti).

Ditambahkannya, kejuaraan tenis kelas junior Detec Open memang disiapkan untuk menggantikan kejuaraan Solo Open yang beberapa edisi absen digelar. Selain itu, ajang Detec Open juga sebagai wadah untuk menampung potensi bibit-bibit petenis masa depan dari Solo dan sekitarnya untuk Indonesia.

“Belum ada kejuaraan junior yang diselenggarakan selama sepekan penuh setelah Solo Open hilang. Kami sengaja memilih Solo karena kota ini lokasinya sangat strategis dan punya perkembangan olahraga tenis yang baik,” tandas Anshori.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge