0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Arus Mudik, dari BBM Kemasan Sampai Montir Bermotor

ilustrasi mudik ()

Timlo.net – Polisi menyediakan posko di rest area dan tenda bersama untuk istirahat pemudik. Masyarakat bisa mendapati posko tersebut di jalur-jalur utama mudik.

“Kita siapkan posko-posko bersama di rest-rest area, tenda-tenda bersama jadi jangan khawatir masyarakat,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Lebih lanjut, Tito menambahkan mulai dari (19/6) sampai (4/7) selain adanya beberapa posko yang disediakan untuk para pemudik, dari Kementerian Kesehatan dan Basarnas juga menyediakan bantuan lainnya.

“Bahkan banyak sekali terobosan luar biasa saya lihat contohnya untuk kesehatan Ibu Menteri (Kesehatan) sudah menyiapkan pakai motor selain ada ambulans, heli juga sudah kita siapkan juga. Dari Basarnas ada tiga jadi kalau perlu Ambulans yang cepat itu juga bisa,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga bekerjasama dengan Pertamina untuk bisa menyediakan bensin di setiap rest area dan juga melakukan patroli untuk mencari kendaraan yang memang membutuhkan bensin.

“Kemudian dari Pertamina kemarin sudah memperlihatkan pasukan sepeda motornya yang membawa tiga tangki masing-masing 10-10 liter. Di rest area sendiri nanti ada selain mobil-mobil tangki dijual juga minyak-minyak solar dan pertamax satu literan yang tiga literan, lima literan dan 10 literan. Jadi yang kurang bisa beli kalengannya,” ucapnya.

Jika para pemudik saat membawa kendaraan pribadi mengalami masalah mesin atau mogok, beberapa montir handal juga disiapkan untuk mengatasi hal tersebut.

“Montir juga begitu, ada montir yang naik motor nanti dengan peralatan darurat untuk membantu kalau ada yang mogok. Jadi mudah-mudahan enggak ada lagilah horor Brexit itu ya,” jelas dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge