0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak ke Masjid, Wabup Sragen Kecelakaan

Wabup Dedy Endriyatno terbaring di RSUD Sragen setelah alami kecelakaan. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengalami kecelakaan lalu lintas saat akan berangkat sholat Isya’. Kecelakaan terjadi di pertigaan lampu merah Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati, Jl Raya Sukowati Sragen, pada Minggu (18/6) sekitar pukul 18.55 WIB.

“Waktu itu saya akan berangkat ke masjid untuk sholat Isya’. Saya mboncengkan anak saya, Lukman. Alhamdulillah anak saya tak mengalami luka,” kata Wabup Dedy Endriyatno, Senin (19/6).

Saat dikunjungi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Setda Sragen, di Ruang Wijaya Kusuma Lantai III, RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Dedy menuturkan, kecelakaan bermula saat dia bersama anak ketiganya, Lukman (10) hendak berangkat ke Masjid Al Falah untuk Sholat Isya’ dengan mengendarai Honda Scoopy. Ketika ke luar dari Rumdin, dia sudah menunggu traffic light menyala hijau sebelum menyeberang.

Pada saat menyebarang itulah dalam waktu bersamaan meluncur pengendara Honda Vixion dari arah timur dengan kecepatan sedang. Karena jarak yang terlalu dekat, maka benturan pun tidak bisa dihindari dan terjadi kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut, Wabup Dedy mengalami patah pada jari kelingking dan jari manis tangan sebelah kanan. Selain itu, pada tangan sebelah kiri juga ada bagian yang retak. Sedangkan anaknya, Lukman, hanya mengalami luka memar dan lecet.

Beruntung saat terjadi kecelakaan di depan Rumdin Wabup terdapat mobil ambulans, sehingga Dedy langsung bisa dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Sragen. Dedy juga sempat menjalani operasi pada Minggu malam.

Sebagai informasi, posisi Rumdin Wabup terletak persis di pertigaan lampu merah. Lokasi tersebut memang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Sebelumnya petugas Satpam penjaga Rumdin Wabup juga mengalami kecelakaan yang sama ketika hendak menyeberang. Padahal saat itu lampu sedang menyala hijau kalau dari arah Rumdin.

“Yang dari arah timur memang biasanya para pengendara motor tidak berhenti, walau lampu menyala merah. Itu yang terjadi pada saya, saya ditabrak motor yang dari arah Timur,” terang Dedy.

 

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge