0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Lebaran, Ribuan Personel Mulai Disebar

Gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ribuan personel gabungan melakukan apel menjelang pelaksanakan Operasi Ramadniya yang akan digelar hari ini (Senin 19/6) hingga dua pekan ke depan, di Stadion Manahan, Solo. Apel diikuti dari anggota Polresta Solo, Brimob Den C Pelopor, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan masih banyak yang lain.

“Operasi Ramadniya, bertujuan untuk membuat kondisi arus mudik Lebaran menjadi aman, tenang dan nyaman,” terang Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Indrajit kepada wartawan.

Usai dilakukan gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan Miras dengan total ribuan liter hasil dari operasi pekat sejak awal tahun kemarin. Tak hanya itu, secara simbolis Satreskrim Polresta Solo juga melakukan pemusnahan daging celeng hasil dari operasi beberapa waktu lalu.

“Secara simbolis ini ada 1 kwintal dari hasil operasi mencapai 3 ton yang telah dimusnahkan lebih dahulu,” terang Wakapolda.

Setelah kegiatan tersebut, pasukan gabungan langsung menempati pos masing-masing untuk menjalankan tugas pengamanan Lebaran.

Seperti diketahui, terdapat empat pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan) yang didirikan Polresta Solo dalam Operasi Ramadniya 2017. Empat Pospam didirikan di Kawasan Faroka, Sekitar Palang Joglo, Kawasan Jurug dan Jalan Bhayangkara. Sedangkan, Posyan berada di Kawasan Gladag, Pasar Kliwon.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge