0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Ini, Tol Batang-Gringsing Difungsikan

Jalan Tol Semarang (merdeka.com)

Timlo.net — PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) akan memfungsikan ruas tol Batang hingga Gringsing sebagai jalur fungsional sementara tujuh hari sebelum Lebaran (H-7).

“Kami membuat jalur fungsional sementara ini sesuai dengan progres pengadaan tanah,” kata Saut Simatupang, direktur utama anak usaha Jasa Marga yang mengoperasikan tol Semarang-Batang tersebut dalam siaran pers, Minggu (18/6).

Dia melanjutkan, jalan sementara yang sudah disiapkan saat ini merupakan pertemuan antara jalur fungsional dan Pantai Utara.

“Yang mana pemudik bisa keluar di Gringsing kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalur Pantura.”

Tol Batang-Semarang dibagi menjadi 5 seksi. Seksi 1 memiliki panjang 3,2 kilometer, mulai dari Kandeman hingga Simpang Susun (SS) Tulis.

Seksi 2 hingga perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, sepanjang 36,1 kilometer. Seksi 3 dibangun sepanjang 11 kilometer, yakni hingga menyentuh SS Kendal.

Sedangkan Seksi 4 sepanjang 13,8 kilometer, hingga SS Kaliwungu. Dan seksi 5 sepanjang 10,1 kilometer hingga Ngalian.

Diperkirakan, kelima seksi ini akan dioperasikan pada kuartal keempat 2018.

Untuk sementara, seksi 1 dan 2 akan dimanfaatkan sebagai jalur mudik. Pada jalur ini akan tersedia dua rest area fungsional yang menyedikan fasilitas seperti toilet, mushola, penjualan BBM kemasan, dan bantuan kesehatan. Terletak di KM 381+400, KM 391+100, KM 402+700 dan KM 409+400.

[yud]

Sumber :merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge