0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kedatangan Penumpang di Solo Balapan Mulai Meningkat

Suasana penumpang di Stasiun Solo Balapan (foto: Setyo P)

Solo – Memasuki H-10 Lebaran, jumlah penumpang kereta api yang turun di stasiun Solo Balapan mulai terjadi peningkatan.Bahkan untuk mengakomodasi lonjakan itu, PT Kai sudah mengoperasionalkan empat kereta api tambahan.

“Dari target kami sekitar 2.685 penumpang, ternyata pada H-10 kemarin tercatat jumlahnya sudah mencapai 3.343 penumpang. Sementara untuk hari selanjutnya atau H-9 kembali meningkat menjadi 3.642 penumpang,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan, Minggu (18/6).

Dari data total penumpang tersebut, ia mengaku didominasi untuk kedatangan jika dibanding keberangkatan. Lonjakan yang cukup drastic tersebut,menurutnya karena sudah ada empat KA tambahan yang dioperasikan, seperti Gajayana tambahan, Gayabaru premium, Lodaya dan Argo lawu fakultatif.

“Kalau kita amati Solo ini merupakan salah satu kota tujuan bagi para pemudik dari luar kota. Sehingga wajar kalau tren kedatangan penumpanag akan terus meningkat saat jelang Lebaran,”jelasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT KAI, Didiek Hartantyo menyampaikan, untuk memaksimalkan pelayanan pengguna jasa pihaknya sudah melakukan inspeksi fasilitas dan kesiapan petugas disejumlah stasiun.

“Sejauh ini untuk kesiapan keamanan, fasilitas toilet,ruang tunggu maupun yang lain sudah cukup baik. Sehingga kita berharap masa angkutan lebaran kali ini bisa lancar dan tidak ada gangguan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge