0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, Arus Mudik Tol Solo-Ngawi Dibuka Pukul 10.00 WIB

Ipda Joko Budi Purnomo menjelaskan perihal urgen jalur fungsional tol Solo-Ngawi (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tol Solo-Ngawi dibuka Senin (19/6) besok di pintu masuk Ngasem, Karanganyar pukul 10.00 WIB. Jam buka di hari pertama jalur fungsional mudik lebaran itu diprediksi molor empat jam.

“Seluruh aparat yang terlibat pada jalur fungsional tol Solo-Ngawi akan diberi pengarahan dulu di pintu masuk Ngasem. Jadi, di hari pertama memang tidak sesuai jadwal. Pemudik dari Semarang ke Jatim dipersilakan lewat Kota Solo dulu,” kata Kanit 1 Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Kartasura Ditlantas Polda Jawa Tengah, Ipda Joko Budi Purnomo kepada Timlo.net di ruas tol tersebut, Sabtu (17/6) sore.

Banyak hal perlu dimantapkan dalam pengarahan besok pagi. Misalnya kesiapan rambu, jumlah petugas dan pergantiannya serta sistem koordinasi antarpetugas mulai pintu Ngasem, Karanganyar sampai pintu keluar di Widodaren, Ngawi. Joko mengatakan koordinasi di lingkup Polri melibatkan Polres Karanganyar, Polres Sragen, Polres Boyolali dan Polres Ngawi serta Polresta Surakarta.

“Dua Polda menangani pengamanan tol Solo-Ngawi,” katanya.

Sedangkan jalur fungsional di hari kedua sampai hari terakhir mudik pada tanggal 26 Juni, jam buka pintu masuk Ngasem seperti jadwal pukul 06.00 WIB-17.00 WIB.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge