0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kendaraannya Mau Ditinggal Mudik, Titipkan Saja ke Kantor Polisi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Setiawan (merdeka.com)

Timlo.net — Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Setiawan memerintahkan anak buahnya membangun 14 pos pengamanan dalam operasi Ramadniya 2017 mulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017. Selain antisipasi aksi teror, operasi ini juga mencegah aksi kriminalitas yang mengincar rumah kosong karena ditinggal mudik penghuninya.

Wilayah hukum Jakarta Selatan memiliki potensi besar tindak kriminalitas pencurian yang menyasar rumah kosong. Apalagi banyak perumahan mewah di kawasan Jakarta Selatan.

“Kalau di Jaksel yang cukup rawan adalah rumah kosong, rumah mewah. Untuk itu kita siapkan tim juga patroli di wilayah rumah mewah di pemukiman kita sudah siapkan,” ujar Iwan di Mapolres Jakarta Selatan, Minggu (18/6).

Iwan berpesan pada masyarakat untuk menyampaikan kepada pihak kepolisian atau pengurus RT/RW jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Dengan begitu pengurus RT atau tetangga dan pihak kepolisian bisa membantu jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Untuk masyarakat yang meninggalkan rumah terima kasih ada yang sudah menyampaikan informasinya. Dan untuk yang lain silakan diinformasikan secara langsung kepada Kepolisian,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Polres Jakarta Selatan juga siap menerima penitipan barang atau kendaraan bermotor dari masyarakat. Namun pihaknya tidak akan menerima titipan barang berupa emas atau harta berharga lain.

“Di Polres ini kami siap menerima penitipan. Kalau barang emas berharga silakan titipkan di pegadaian sana,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis untuk penitipan barang atau kendaraan. Asalkan kendaraan dilengkapi surat-surat.

“Silakan kami sudah siap. Syaratnya kendaraan milik sendiri jelas surat jelas kemudian juga tidak membahayakan gitu ya. Enggak ada biaya. Sampai operasi ini selesai,” jelasnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge