0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepadatan Arus Mudik Sudah Terasa di Stasiun Pasar Senen

Pemudik di Stasiun Senen H-8 Lebaran 2017 (merdeka.com)

Timlo.net — Arus mudik Lebaran 2017 sudah mulai terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, sejak Kamis (15/6) atau H-10 Lebaran. Hingga hari ini, Minggu (18/6), setidaknya sudah sekitar 100.000 penumpang bertolak ke kampung halamannya melalui Stasiun Pasar Senen.

Kepala Stasiun Pasar Senen, Dedi Kristanto menyebutkan, setiap hari rata-rata ada 25.000 penumpang bertolak dari Stasiun Pasar Senen dengan tujuan ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Sampai hari ini hampir 100.000 penumpang,” kata Dedi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (18/6).

Hingga pukul 10.00 WIB, sudah enam kereta diberangkatkan dari Stasiun pasar Senen. Enam kereta yang masing-masing terdiri dari delapan gerbong itu mengangkut sekitar 5.000 penumpang. Dia mengatakan, hari ini juga disiapkan kereta tambahan.

“Hari ini ada sekitar ada sembilan KA tambahan,” kata Dedi.

Dedi mengimbau penumpang untuk memeriksa kembali jadwal keberangkatan kereta dan tidak tergesa-gesa datang ke stasiun. Ini penting agar tidak terjadi penumpukan dan kepadatan di stasiun Pasar Senen. Dia menceritakan, ada penumpang yang menggunakan kereta malam tapi sudah datang di stasiun siang hari. Akibatnya, terjadi kepadatan.

“Jadi diusahakan datangnya 1 atau 2 jam sebelum keberangkatan. Jadi lebih enak, karena kita harus isi boarding untuk keberangkatan. Pada masuk jadi biar tidak pada dulu duluan, nanti bentrok kepada penumpang yang mau berangkat, jadi sebelumnya kita 1 jam sudah ada boarding pass,” kata Dedi.

Untuk pengamanan di stasiun, PT KAI sudah menggandeng TNI dan Polri. Dedi melarang anak buahnya tidak libur untuk membantu melayani penumpang dan memberikan kenyamanan pemudik.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge