0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paguyuban SBS, Bagikan 10.100 Paket Sembako

Warga menerima paket sembako dalam kegiatan SBS di Lapangan Kota Barat (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Sebanyak 10.100 paket sembako dibagikan oleh Paguyuban Solo Bersama Selamanya (SBS) di Lapangan Kota Barat, Solo, Minggu (18/6) pagi. Kegiatan rutin tiap tahun menjelang lebaran ini menyasar warga Solo yang kurang mampu.

“Ada sebanyak 10.100 paket sembako kami bagikan kepada warga kurang mampu di Kota Solo,” terang Panitia Pelaksana kegiatan Solo Berbagi Selamanya, “Gareng” S Haryanto kepada Timlo.net.

Paket sembako yang dibagikan, meliputi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak 1 liter, mie kriting dan kue. Paket sembako tersebut, dimasukkan ke dalam sebuah ember untuk memudahkan warga dalam pembawaannya.

“Jadi, wadah paket sembako ini (ember-red) juga bermanfaat untuk mereka,” terangnya.

Mereka yang berhak mendapat paket sembako, kata Gareng, wajib mengambil dengan menggunakan kupon khusus yang telah disediakan oleh panitia. Lalu, mereka antri di sisi selatan lapangan Kota Barat. Dalam pelaksanaannya, pelaksanaan dibagi menjadi tiga sesi untuk mengantisipasi membludaknya warga yang hendak mengambil paket sembako.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kami melakukan inovasi untuk mengantisipasi membludaknya warga,” jelas Gareng.

Salah seorang penerima paket sembako, Ratmi (51) mengaku senang dengan bantuan yang diterima. Dia mendapat kupon dari ketua RT yang memberikan ke rumahnya secara langsung.

“Ya senang, bisa lebaran dengan paket sembako ini,” kata warga Sangkrah, Pasar Kliwon tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge