0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mesin Kapal Mati, Tiga Nelayang Terombang-Ambing di Laut Selama Sepekan

ilustrasi Nelayan (merdeka.com)

Timlo.net — Tim SAR berhasil menemukan tiga nelayan asal Tarakan, Kalimantan Utara, yang terombang ambing di laut lantaran kapal mereka mati mesin. Mereka ditemukan selamat walaupun sudah sepekan berada di tengah laut.

Ketiganya ditemukan sekira pukul 10.00 WITA dalam pencarian hari keempat. Ketiga nelayan itu masing-masing Adi, Karman dan Hamdan, yang tercatat tinggal di Lingkas Ujung, Tarakan, dipersilakan pindah ke kapal Rigid Inflatable Boat milik Basarnas.

Sementara, kapal yang ditumpangi ketiga nelayan hingga terseret arus sedemikian jauhnya, sementara dibiarkan di tengah laut.

“Ketiga nelayan ini kita bawa kembali ke pelabuhan di Tarakan, untuk kemudian diserahkan kembali ke keluarga masing-masing ya,” kata Kasi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto, Sabtu (17/6).

Octavianto menerangkan, selama pencarian ketiga nelayan itu, tidak jarang tim SAR dihadang angin kencang di perairan laut. Meski demikian, belum sampai menjadi kendala serius untuk terus melakukan pencarian baik dari tim SAR Basarnas sendiri, Lantamal XIII, Polri, Dishub dan masyarakat.

“Ya, tiga nelayan ditemukan, dengan begitu pencarian selesai, dan unsur SAR kembali ke pos masing-masing,” terang Octavianto.

Diketahui, tiga nelayan yang hendak melaut mencari ikan, saat berada di perairan Juwata Tarakan, pada Sabtu (10/6) malam lalu melapor ke juragan mereka, bahwa kapal mengalami kerusakan dan mati mesin.

Sehari kemudian, Minggu (11/6), juragannya datang ke lokasi yang disebutkan, untuk memberikan bantuan. Namun begitu di lokasi, tidak menemukan ketiga nelayan itu hingga akhirnya melapor ke petugas terkait tiga nelayannya yang hilang bersama kapalnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge