0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Satlantas Wonogiri Targetkan Zero Accident

Tim TTA Satlantas Polres Wonogiri cek kelengkapan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Jajaran Satlantas Polres Wonogiri khususnya tim Trafic Accident Analysis ( TTA) melakukan gelar kesiapan kendaraan dan juga perlengkapan. Hal itu dilakukan demi tercapainya zero accident saat menghadapi arus mudik- balik Lebaran 2017.

“Langkah ini kami lakukan guna kecepatan dan ketepatan personel dan kelengkapan dalam penanganan kecelakaan lalu lintas. Sehingga dalam penanganan kecelakaan lalu lintas dapat cepat, tepat, akuntabel serta profesional. Tetapi yang lebih penting dapat menciptakan situasi aman dan berlebaran dengan selamat, terwujudnya zero accident di jalan,” beber Kasatlantas AKP Sri Anggono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhamad Tora, Sabtu (17/6).

Menurut dia, target itu harus tercapai pada tahun ini, agar masyarakat pada saat lebaran tahun ini bisa berkumpul bersama keluarga. Kasatlantas juga mengatakan bukan hanya zero accident saja yang menjadi targetnya, namun juga diprioritaskan zero fatalities atau tidak adanya korban meninggal dalam arus mudik lebaran tahun ini.

“Kami berharap periode H-10 dan H+10 nihil lakalantas, dan semua kondusif,” ujar dia.

Pihaknya pun akan meningkatkan tindakan preventif sebelum kejadian kecelakaan dilakukan dan upaya penanganan korban bisa lebih efektif mencegah meninggalnya korban. Dia menyebut, zero accident jangan hanya jadi slogan ataupun jargon saja, namun harus dapat dilakukan dengan semaksimal mungkin.

Mantan Kapolsek Kartasura ini menambahkan, dalam persiapan menyambut Lebaran 2017, pihaknya menerjunkan seluruh jajarannya untuk aktif melakukan patroli diwilayah rawan laka lantas terkhususnya di sejumlah titik black spot atau jalur tengkorak. Takhanya itu saja, sejumlah posko pantauan arus-balik pun telah disiapkan.

“Pemeriksaan juga akan kami lakukan terhadap moda transportasi yang melayani para pemudik, dengan maksud agar para pemudik mendapatkan jaminan kenyamanan dan juga keselamatan, ” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge