0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Tindak Calo Penukaran Uang Pinggir Jalan

Jasa Penukaran Uang Baru di jalan (Dok.Timlo.net/)

Solo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo lakukan penertiban jasa penukaran uang yang dilakukan oleh calo di pinggir jalan. Pasalnya, aktifitas tersebut tidak hanya melanggar ketentuan tapi juga rentan terhadap peredaran uang palsu.

“Selama Ramadan ini kita sudah aktif patroli. Meski kita akui hasilnya belum maksimal, tapi penertiban terus kita lakukan,” ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP kota Solo, Agus Siswuryanta kepada wartawan,Sabtu (17/6).

Dalam melakukan penertiban tersebut, ia menyebut sudah ada puluhan calo atau pedagang uang pecahan kecil yang terjaring razia. Beberapa kawasan yang menjadi perhatian petugas Satpol PP itu adalah Sriwedari, Gladak dan Manahan.

“Setiap hari rata-rata ada 10-12 orang yang terazia di kawasan tersebut. Mereka yang terjaring razia, alat peraga yang digunakan seperti baner maupun catalog terpaksa kita sita,” jelasnya.

Perdagangan uang yang dilakukan oleh sejumlah orang tersebut tidak hanya melanggar ketentuan dari Bank Indonesia, tapi menurutnya, juga melanggar Peraturan Daerah (Perda) tentang larangan melakukan aktifitas ekonomi di Trotoar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge