0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Porprov 2018, KONI Jateng Verifikasi 47 Cabor

Ketua Umum KONI Kota Solo, Gatot Sugihartono (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah melakukan verifikasi untuk cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Porprov 2018. Kota Solo ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Porprov Oktober 2018 mendatang.

“Sampai kemarin malam, hasil verifikasi dari KONI Jateng, ada 47 cabor untuk Porprov 2018. Tapi itu belum keputusan final, dan masih diverifikasi lagi. Intinya kami tinggal menuruti KONI Jateng saja berapapun cabor yang digelar. Seperti saat Porprov Banyumas 2013 lalu digelar 30 cabor,” terang Ketua KONI Solo, Gatot Sugihartono, Sabtu (17/6).

Gatot menambahkan, Solo selaku tuan rumah wajib mengikuti semua cabor yang dipertandingkan. Sementara untuk venue, Solo bakal kembali menggandeng beberapa kabupaten sekitar atau Solo Raya untuk beberapa venue yang tidak dimiliki Solo.

“Tentu, Solo Raya akan sama-sama menjadi tuan rumah. Seperti olahraga air, udara terus terang kami membutuhkan. Sukoharjo, Wonogiri, hingga Karanganyar. Bahkan untuk senam ataupun golf juga hanya bisa dimainkan di Semarang,” imbuhnya.

Sementara terkait kesiapan atlet, KONI Solo siap menambah besarnya dana insentif mulai tahun depan, guna meningkatkan motivasi bertanding. Bila di Porprov lalu, insentif Rp 200 ribu per bulan. Untuk per Januari tahun depan, Rp 500 perbulan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge