0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Patroli Zona, Tim Kecil dengan Respon Kilat

Tim Patroli Zona Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tim Patroli Zona merupakan tim kecil beranggotakan 30 personel dari Satuan Sabhara Polresta Solo. Tim yang belum lama dibentuk ini bertujuan untuk menghalau tindak kejahatan dengan respon cepat yang mereka miliki.

“Patroli zona ini merupakan salah satu program dari Kapolresta (AKBP Ribut Hari Wibowo) agar penanggulangan kejahatan yang ada di Kota Solo semakin cepat dan responsif,” terang Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Busroni kepada Timlo.net, Sabtu (17/6) siang.

Patroli zona, kata Kasat, dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama berada di Kawasan Gladag, Pasar Kliwon. Kelompok kedua berada di Kawasan Sriwedari, Laweyan dan Kelompok ketiga berada di Kawasan Banjarsari. Mereka akan selalu mobile untuk melakukan pemantauan termasuk ke kawasan rawan, tempat ibadah maupun ke kelurahan.

“Setiap hari merekan akan melakukan sambang ke kawasan-kawasan rawan maupun tempat ibadah. Termasuk, juga menyerap informasi ke kelurahan melalui Linmas yang bertugas,” jelas Kasat.

Diharapkan, dengan adanya program Patroli Zona tersebut masyarakat di Kota Solo merasa aman dan tenang. Mengingat, respon mereka sangat cepat saat terjadi kejahatan di wilayah Kota Bengawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge