0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dor! Perampok Sadis di SPBU Ditembak Mati

Barang bukti pelaku perampokan sadis di SPBU Daan Mogot (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Jajaran Polda Metro Jaya menembak mati satu pelaku perampokan dan penembakan di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat. Pelaku berinisial IR itu merupakan wakil kapten dari kelompok sadis yang menewaskan Davidson Tantono (30) itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pada 11 Juni 2017 lalu, pihaknya berhasil menangkap salah satu pelaku berinisial TP yang diketahui berperan mengemboskan ban di daerah Tajur, Bogor, Jawa Barat. TP, IR berserta kawanannya merupakan perampok asal Lampung.

“Awalnya menangkap TP, kemudian dilakukan pengembangan, dan kembali berhasil menangkap DTK di Lampung, kawannya juga yang berperan sebagai memata-matai di dalam bank,” ujar Argo di Rumah Sakit Polri, Sabtu (17/6).

“IR ini ini ditembak mati di Bogor, pada Jumat, (16/6),” sambungnya.

Selanjutnya tim kembali berhasil menangkap M di Lampung yang berperan sebagai penghalang apabila pada saat kejadian ada orang yang melakukan pengejaran.

“Dari keterangan tersangka yang telah tertangkap, polisi kembali menangkap satu pelaku berinisial IR di Karawang. IR ini merupakan wakil kapten atau wakil dari eksekutor yang menembak mati Davidson. IR ini berperan menggambarkan situasi dan mengawasi korban. Saat kejadian, IR inilah yang memilih Davidson sebagai target,” jelasnya.

Menurut Argo, IR mengaku mengetahui keberadaan pelaku penembak Davidson. “IR mengatakan penembak Davidson ada di Bogor, dan akhirnya IR kami bawa ke Bogor untuk menangkap eksekutor,” katanya.

Namun, lanjut Argo, saat akan menangkap pelaku penembak Davidson, IR ini mencoba melawan. Hingga akhirnya petugas memberikan timah panas ke bagian punggung hingga akhirnya tewas.

“Kita tindak tegas karena melawan dan meninggal dunia,” pungkasnya. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge