0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Pimpinan DPRD Kota Mojokerto Ditangkap KPK

Kantor DPRD Kota Mojokerto disegel KPK. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel sejumlah ruangan di kantor DPRD Kota Mojokerto. Sebelum melakukan penyegelan, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), tiga pimpinan DPRD, dan Kepala Dinas PU Kota Mojokerto.

Tiga pimpinan DPRD Kota Mojokerto yang terkena OTT KPK itu yakni; Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo (PDIP), Wakil Ketua DPRD Umar Faruq (Ketua DPD PAN), Wakil Ketua Abdullah Fanany (PKB), dan Kepala Dinas PU Kota Mojokerto Wiwid Febrianto.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, penangkapan keempat orang itu, dilakukan tim KPK pada Sabtu (17/6) dini hari, sekitar pukul 12.30 WIB. Penangkapan ini diduga terkait permintaan uang saku Lebaran oleh pimpinan DPRD Kota Mojokerto kepada Kepala Dinas PU Kota Mojokerto.

Tim KPK menangkap Umar Farouq dan Wiwid Febrianto, di sebuah rumah partai di Kelurahan Suronatan, Kota Mojokerto. Kemudian tim KPK menangkap Abdullah Fanany dalam perjalanan akan menemui Umar Farouq dan Wiwid di Kelurahan Suronatan.

Setelah menangkap ketiga orang itu, tim KPK menelepon Ketua DPRD Kota Mojokrto Purnomo, dan menangkapnya saat perjalanan pulang dari Kantor DPRD Kota Mojokerto.

Keempat orang tersebut langsung diamankan oleh tim KPK. “Iya, ada kegiatan tim KPK di Mojokerto Jumat menjelang tengah malam kemarin,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui WhatsApp kepada wartawan. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge