0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Kasur Panti Asuhan Misi Nusantara Terbakar, Ini Penyebabnya

Polisi tanganan kebakaran di Panti Asuhan Misi Nusantara (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Panti Asuhan Misi Nusantara di Kampung Bibis Wetan, Rt 04/ RW 20, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (17/6) terbakar. Kebakaran menghanguskan sebuah ruangan yang menjadi gudang kasur di panti asuhan tersebut.

Salah seorang pengurus panti, Sarah, mengatakan kejadian berawal saat dua orang anak bermain korek api dan membuat api unggun. Tak disangka api tersebut kemudian membesar dan menyambar gudang kasur yang berada di dekat mereka.

“Tadi pagi setelah kita siapkan semuanya, anak-anak yang besar berangkat ke sekolah, tetapi yang masih kecil pada bermain, sedangkan kami pengurus membersihkan panti. Kita juga tidak tahu kalau ternyata anak-anak kami itu bermain korek api,” kata Sarah.

Disebutkan, korek api tersebut didapatkan anak-anak dengan cara membeli di warung. Dua orang anak tersebut kemudian bermain korek di lantai dua, dan membakar gudang penyimpanan kasur.

“Sudah sempat dipadamkan, tetapi karena semakin besar dan menyambar gudang kasur, kami telepon pemadam kebakaran,” tambahnya

Sementara Kapolsek Jebres,Kompol Juliana yang di temui di lokasi kejadian mengatakan, tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini. Pihaknya mengingatkan pengurus panti untuk bisa mengawasi anak-anak mereka.

“Kan bahaya kalau anak-anak bermain api, harus ada pengawasan,” pinta Kapolsek.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Sampai berita ini diturunkan, petugas sudah bisa memadamkan api.

“Sedang tahap pendinginan, sudah padam,” imbuh Kompol Yuliana.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge