0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tukarkan Uang Baru, Nomor Antrian Jadi Rebutan

Warga berjubel di antrean loket mobil penukaran uang keliling BI (Foto:Raymond)

Karanganyar – Layanan penukaran uang baru oleh BI di halaman kantor Bupati Karanganyar dikerumuni warga sejak Jumat (16/6) pagi. Tiap warga diberi satu kesempatan menukar maksimal Rp 4,4 juta.

“Datang ke sini bawa uang Rp 2,4 juta. Mau ditukarkan pecahan baru nominal Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu,” ujar warga Karanganyar Kota, Sukarti (65) kepada Timlo.net.

Ia menunggui cucunya yang sedang mengantre dilayani petugas di loket mobil BI keliling. Layanannya hanya menampung 50 nomor antrean, sehingga banyak warga kecele meski sudah datang pagi-pagi benar. Mereka mengetahui adanya layanan penukaran itu dari media sosial.

“Tahunya dari instagram,” kata Anggraeni.

Tak sedikit warga datang ke kompleks kantor bupati sejak pukul 06.00 WIB. Namun saat itu mobil penukaran uang BI belum tiba.

Sekitar pukul 09.00 WIB, mobil itu baru tiba di halaman. Seketika, seorang pria berseragam mengeluarkan tiket antrean yang langsung diserbu puluhan warga tersebut.

“Saya tidak kebagian nomor antrean. Katanya cuman ada 50 nomor. Percuma saya datang pagi-pagi kalau sistem antreannya hanya rayahan nomor,” kata seorang warga lainnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge