0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tuan Rumah Porprov, Solo Turun dengan Atlet Binaan Sendiri

Ketua Umum KONI Kota Solo, Gatot Sugihartono (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Kontingen Kota Solo bakal memaksimalkan atlet hasil binaan sendiri untuk gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. kota Bengawan sendiri resmi didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan multievent olahraga se-Jateng tersebut.

Ketua Umum KONI Kota Solo, Gatot Sugihartono menuturkan setidaknya 500 atlet akan ambil bagian untuk memperkuat kontingen Solo di Porprov Oktober tahun depan. Dari jumlah tersebut, dipastikan tak satupun atlet yang berstatus rekrutan dari daerah lain.

“Kami nggak akan merekrut atlet dari luar daerah. Tapi murni atlet binaan sendiri. Kasihan kalau mereka sudah latihan keras kalah sama pendatang baru,” ungkap Gatot, Jumat (16/6) petang.

Menurutnya, Porprov akan menjadi ajang untuk mencetak atlet berprestasi, bukan serta-merta demi gengsi harus juara umum. Menurutnya, kontingen Solo sekaligus tuan rumah siap sportif demi pelaksanaan dan kelancaran Porprov.

“Sebuah kekeliruan kalau atlet kami lari ke daerah lain. Justru atket luar yang mau masuk banyak, mengingat solo akan jadi tuan rumahnya. Yang jelas kami siap menang kalah nantinya,” tandas Gatot Sugihartono.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge