0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pinjam Motor kok Digadaikan, Akhirnya Topan Ditahan

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Muhamad Kariri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Topan Satriyo Anggoro (27), warga Lingkungan Kajen RT2/RW10, Kelurahan Giripurwo, Wonogiri nekat menggadaikan sepeda motor milik Suyadi (47) warga Dusun Brajan RT2/RW5, Desa Kaliancar, Selogiri. Hal itu dilakukan lantaran ia ingin memiliki uang untuk berfoya-foya. Akibat ulahnya, ia kini harus mendekam di tahanan Mapolres Wonogiri.

“Benar, kita telah melakukan penangkapan pelaku tindak pidana penggelapan. Kasus ini terjadi pada 24 Mei 2017 silam,” ungkap Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Muhamad Kariri mewakili Kapolres AKBP Muhamad Tora, Jumat (16/6).

Menurut Kasatreskrim, peristiwa penggelapan tersebut terjadi pada 24 Mei silam. Saat itu korban berpura-pura meminjam sepeda motor milik korban selama dua hari. Namun hingga berhari-hari sepeda motor itu tak kunjung dikembalikan.

Topan dicokok petugas pada Rabu(14/6) sekitar pukul 23.00 WIB di rumahnya bersama barang bukti yakni sepeda motor Suzuki Smash Titan AD 5162 I. “Karena jengkel dengan ulah pelaku, korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Selogiri,” katanya.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui segala perbuatannya. Di hadapan petugas, pelaku menyebut sepeda motor itu telah digadaikan kepada seseorang di wilayah Pokoh, Wonoboyo, Wonogiri Kota sebesar Rp 1 juta. Atas peristiwa itu korban mengalami kerugian Rp 8 juta.

“Sesuai prosedur, tersangka dilakukan penanahan di Rutan Polres Wonogiri,” tambah Kasatreskrim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge