0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Susi Menilai Ada yang Salah dalam Impor Garam

Susi Pudjiastuti (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menduga ada penyalahgunaan dan permainan dalam kasus yang menjerat Direktur Utama PT Garam (persero) Achmad Boediono. Diketahui, Achmad Boediono ditangkap terkait dugaan tindak pidana penyimpangan ketentuan impor dan distribusi garam industri sebanyak 75.000 ton.

“Ada kemungkinan disalahgunakan, baru kemungkinan ya karena indikasi ada permainan yang menjebak sana sini juga kelihatan sekali. Saya melihat di sini kemungkinannya banyak, yang dulu biasa impor, terus comfort zone hilang terus membuat pelaporan,” kata Susi di Jakarta, Jumat (16/6).

Menurutnya, impor yang dilakukan PT Garam guna menjaga pasokan dan kebutuhan garam berimbang, dengan tidak merugikan petani garam. Di mana Kementerian Kelautan dan Perikanan berperan untuk merekomendasikan impor garam konsumsi sesuai peraturan Menteri Perdagangan.

Sehingga, dia meminta jika memang terbukti ada spekulasi harga dalam impor garam, maka pihak yang berwenang bisa memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku.

“Semua masih dalam penyidikan. Kita berharap, apa yang terjadi kalau itu spekulasi harga harus dihukum sebetulnya,” imbuhnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge