0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Bantuan Sembako, Pedagang Klewer Bersyukur

Penyerahan bantuan Sembako kepada pedagang Pasar Klewer (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Sejumlah pedagang Pasar Klewer sangat bersyukur mendapat bantuan paket subsidi Sembako dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Pasalnya, dengan membayar paket Sembako lebih murah dapat mengurangi biaya pengeluaran rumah tangga.

“Tentu sangat senang, karena dengan adanya paket subsidi Sembako ini bisa membantu para pedagang untuk menyambut lebaran,” ujar salah seorang pedagang, Fatimah kepada wartawan, Jumat (16/6).

Paket yang dibeli dengan harga Rp 75 ribu tersebut, berisi beras delapan kilogram, minyak goreng dua liter, gula dua kilogram, tepung terigu satu kilogram,  margarin 200 gram, sirup,  dan susu. Atau jika dikalkulasi senilai dengan harga Rp 150 ribu.

“Sejauh ini baru BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan bantuan seperti ini kepada pedagang. Paket itu  akan saya gunakan untuk konsumsi sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Utama Solo, Suwilwan Rachmat menyampaikan, bantuan paket subsidi Sembako tersebut merupakan salah satu kegiatan CSR. Dan juga apresiasi kepada para pedagang yang telah menjadi peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Meneruskan arahan Walikota Solo saat peresmian e-retribusi lalu yang meminta seluruh pedagang dan karyawan mendaftar ke program BPJS Ketenagakerjaan.  Sehingga  kami menghimbau bagi mereka yang belum terdaftar untuk segera mendaftar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge