0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jual Sabu di Bulan Suci, Ismail Dibekuk Polisi

Pelaku (orange) saat dibekuk Tim Patroli Zona Sat-Sabhara Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang pengedar sabu berhasil diringkus Tim Patroli Zona Sabhara Polresta Solo di Kawasan Kampung Sangkrah, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (15/6) pukul 10.00 siang. Dari tangan pelaku, tim yang baru saja dibentuk saat awal Ramadan ini berhasil mengamankan barang haram sebanyak tujuh paket hemat (Pahe) sabu.

“Kami mendapat informasi bahwa ada seorang pengedar sabu di wilayah Sangkrah, Pasar Kliwon. Saat itulah, Tim Patroli Zona sedang melakukan patroli. Langsung, tim meluncur dan menggeledah rumah pelaku hingga ditemukanlah barang bukti tersebut (sabu),” terang Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai mewakili Kapolresta AKBP Ribut Hari Wibowo, Jumat (16/6) siang.

Pelaku yang diketahui bernama Ismail alias Holis (20) ini telah mengedarkan barang haram tersebut sebanyak enam kali. Tiap Pahe, pelaku jual dengan harga sekitar Rp 350 ribu.

“Kalau dari pengakuannya, sudah enam kali sukses menjual sabu di kawasan Solo selama ini. Nanti kita kembangkan lagi untuk menangkap siapa di atasnya,” tegas Wakapolresta.

Selain mengamankan tujuh paket sabu, polisi juga mengamankan barang bukti yang lain. Di antaranya, sebuah kartu ATM, handphone yang digunakan untuk transaksi sabu, uang tunai Rp 40 ribu, bungkus permen Mentos dan kartu slip bukti transfer.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal primer 114 subsider Pasal 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge