0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Koramil Kawal Pasar Murah, Ini Tujuannya

Pemberian bantuan Sembako murah dari Pemkot Solo ke masyarakat di Kecamatan Serengan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kodim 0735/ Surakarta memerintahkan tiap Koramil di Kota Solo untuk melakukan pengawasan terhadap pembagian Sembako murah yang digelar menjelang Lebaran ini. Dikhawatirkan, ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momentum pasar murah untuk mengambil keuntungan.

“Kami mendapat perintah untuk melakukan pengawasan pembagian Sembako murah di Kota Solo. Tujuannya, agar pasar murah yang digelar tidak diborong oleh pihak tertentu lalu menjualnya kembali dengan harga murah,” terang anggota Koramil 03/ Serengan, Pelda Yasir Sujoko kepada Timlo.net, Jumat (16/6) siang.

Seperti pasar murah yang diselenggarakan Pemkot Solo di Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan pagi tadi. Dalam pelaksanaannya, sebagian warga kurang mampu ada yang mendapat bantuan Sembako secara gratis. Tapi, sebagian warga lainnya mendapatkan kupon untuk membeli Sembako dengan harga miring.

“Nantinya, pembaggian kupon melalui kelurahan dan didistribusikan di tingkat RT masing-masing warga,” terangnya.

Sembako yang dijual di antaranya beras premium seharga Rp 35 ribu/ 5 Kg, minyak goreng Sania Rp 7.500 ribu/1 Kg, gula pasir Rp 10 ribu/ 1 Kg, dan sirup Marjan Rp 12 ribu per botol.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Solo, Suprapto mengatakan, paket Sembako yang dijual Pemkot Solo kepada warga kurang mampu sebanyak 2500 paket. Untuk tiap kecamatan mendapat jatah pembagian sebanyak 500 paket.

“Beberapa wilayah sudah kami laksanakan pasar murah. Harapannya, ini dapat membantu masyarakat saat lebaran tiba,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga Hartini (42) mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan. Apalagi, saat ini kebutuhan sembako mulai ada kenaikan harga.

“Tentunya ini sangat membantu bagi kami,” terang warga Kelurahan Joyotakan tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge