0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Difabel

STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta ajak buka bersama anak difabel dan anak yatim (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —  Puluhan anak difabel dan anak yatim mengikuti buka puasa bersama (Buber) yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Korps Sukarelawan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta. Mereka berasal dari SLB Anugrah dan Panti Yatim Aisyiyah Kadipiro Solo,

“Kegiatan yang bertemakan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Sudi Ramadan berlangsung di Auditorium STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Kamis (15/6) petang,” ungkap Ketua Pelaksana, Nur Hidayah Safitri kepada wartawan, Jumat (16/6).

Nur mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan kekompakan serta sarana untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sebagai zat yang maha memuliakan dengan bentuk kegiatan berbagi amal bersama anak-anak difabel antar keluarga besar STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Sri Mintarsih mengatakan adanya kegiatan seperti ini di bulan Ramadan dapat menanamkan kepada mahasiswa maupun civitas STIKES PKU khususnya, agar selalu menyisihkan sebagian hartanya untuk fakir miskin.

Selain mengundang 30 anak difabel dan 10 anak yatim, acara Berbagi Kebahagiaan juga dihadiri sekitar 200 mahasiswa dan civitas STIKES PKU Muhammadyah Surakarta. Termasuk menghadirkan Ustadz Anis Sumaji sebagai pemberi tausiah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge